Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

dilansirdariakun@Infoseputarlombokpadatgl04Oktober2020

Bahwa telah terjadi musibah kebakaran disusun dasan lekong, sigar penjalin, lombok Utara. kejadian terjadi pada malam pada sekitar jam 11malam pada tanggal 3 Oktober 2020

Menurut laporan relawan LAZ DASI NTB. Laporan awal Alhamdulillah tidak terjadi korban jiwa. Terdampak 45 bayi, 15 lansia, 1 Masjid dan 101 KK terdampak.

Dengan adanya musibah kebakaran ini, saya langsung mengshare informasi tersebut kepada teman-teman di media sosial terutama di WA, dan IG dan Alhamdulillah banyak tanggapan Positif dari teman-teman lain terutama teman-teman dari HMPS PGMI Darul Kamal Kembang Kerang Daya.

Pada tanggal 9 Okbober kami memutuskan untuk turun ke tengah masyarakat untuk meminta donasi di desa kembang kerang daya dan Alhamdulillah masyarakat kembang kerang daya sangat berpartisifasi dalam mengeluarkan sumbangan…

Pada tanggal 16 Oktober setelah dana terkumpul, kamipun kemi berangkat ke KLU, sebelumkeberangkatankamikesini,kamimendapatinformasidarimediasocialbahwaposkopenerimaanbantuantidaklagimenerimabantuanberupapakaian,namunketikasampaidisiniternyatabarangbantuankamiditerimadankamisangatberterimakasih.Namunmungkindapatdiberikanpenjelasansedikitterkaitisutersebut.Ternyatausutpunyausutberitatersebutdisebarkanolehorangyangtidakbertanggungjawab.Sehinggauntukmengantisipasiberkembangnyaisuhoakstersebutmakakamimemintapihakyangberwenanguntukmemberikanklarifikasidimediasocial.Sebenarnyayangberserakanituadalahulahdariibu2yangtidakbertanggungjawabsudahmemilahdanmemilihbajutapitidakdirapikankembali,sehinggaketikaorangtersebutdatangitumenjadiobjekpengambilanfoto.

Apapunyangdatangkamiakanmenerimadengansenanghati,begitututurnya.

Jangan salah, saat kita mengeluarkan harta kita dijalan Allah, harta kita akan berkurang, itu adalah persefsi yang salah, menyumbang sama sekali tidak akan mengurangi harta kita, Bersedekah adalah salah satu cara menyucikan harta, karena dalam harta yang kita miliki terdapat hak orang lain juga.

Karena itu, mari menyumbang untuk saudara-saudara kita dengan mengharap ridha Allah. Apalagi Allah berjanji akan memberikan surga seluas langit dan bumi bagi orang-orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit (QS. Ali Imran: 133-134).

Rasulullah SAW Bersabda : “Barang siapa yang membantu seorang mukmin dalam suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahannya pada hari kiamat, dan barang siapa yang meringankan beban seorang mukmin yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan bebannya di dunia dan akhirat (H.R Muslim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *