Hasil Karya Mahasiswa PGMI (angkatan 2018)

Pembuatan media pembelajaran dalah salah satu upaya untuk peningkatan mutu pembelajaran. Mutu di katakan berkualitas apabila muncul intraksi yang baik antara murid dan siswa, interaksi dan respons siswa dapat di ransang dengan menghadirkan benda/ alat yang membuat mereka tertarik untuk belajar. Selain mengandalkan guru yang kontentif, siswa yang aktif juga menjadi alasan utama kenapa perlu di hadirkan media, agar keterlibatan anak dalam pembelajaran lebih dominan di bandingkan guru ( Student Center ).

PGMI Semester III dalam Mata Kuliah ICT ( Information and Communication Technology atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang dipegang  oleh dosen : Taqiudin Zarkasi M.Pd. beliau sebelumnya mengajarkan kami untuk membuat media pembelajaran yang berbasis computer, seperti Microsoft Power Point dengan penambahan fitur-fitur animation yang menarik, icon-icon yang bergerak, menambahkan gambar/foto yang di potret sendiri, mengkrasikan ide dan gagasan memjadikan PPT yang cantik serta edukatif.

Dari ke-9 mahasiswa PGMI untuk media simulasi kami juga menyertakan tugas kepada dosen dalam bentuk hasil simulasi media yang sudah kami buat. Memanfaatkan waktu libur media tersebut didemostrasikan di depan mahasiswa yang lain sekaligus berperan sebagai murid. berikut ini beberapa link yang dapat di akses untuk melihat praktik mengajar sekaligus menerapkan media pembelajaran.

By. 2018.119.26.0053

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *