Memang belakangan ini di dunia pendidikan akademik (formal) makin banyak saja dijumpai orang-orang tua mengikuti perkuliahan di pelbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Namun tanpa bermaksud menggeneralisasikan, kebanyakan dari mereka motif melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi itu tidak muncul dari kesadaran diri, melainkan misalnya lantaran tuntutan lembaga atau instansi tempat mereka bekerja.

Namun, tidak semua orang tua memiliki alasan tersebut dalam melanjutkan perkuliahan. Sebut saja Ibu Nur Aeni, meski harus bersakit-sakitan dalam mengerjakan tugas akhir disamping melaksanakan tugasnya sebagai Guru MI dan Ibu Rumah Tangga beliau terus berusaha menyelesaikan tugas akhirnya hingga pada akhirnya siap untuk Ujian. Semangat menuntut ilmu yang dimiliki Ibu Nur Aeni dapat menjadi teladan bagi anak-anak muda agar jangan sampai menyepelekan pendidikan, karena pendidikan bukan semata mengejar titel, tetapi lebih bagaimana menyiapkan diri agar mempunyai bekal dalam menyongsong masa depan. Serta untuk menjalankan perintah nabi agar setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan wajib menuntut ilmu.

Alhamdulillah hari telah dilaksanakan Ujian Skripsi atas nama Nur Aeni Mahasiswa PGMI STAI Darul Kamal, semoga semangat menuntut Iilmu tertular kepada generasi-generasi muda. Bahwa menuntut ilmu tidak ada kata terlambat dan tidak memandang usia. SELAMAT kepada Ibu Nur Aeni. Semoga mahasiswa yang lain dapat segera menyusul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *