i

Sidang Skripsi Subki di uji oleh Dr. Alkusaeri, M.Pd dan Nita Sunarya Herawati, M.Pd di bawah bimbingan Muhammad Alwan, M.Pd dan Husairi, M.Pd. sidang dilaksanakan sesuai dengan jadwal yaitu pada hari sabtu, 8 Agustus 2020 pukul 14.00 – selesai.

Subki merupakan mahasiswa PGMI semester akhir yang berhasil menyelesaikan tugas akhir dengan judul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa menggunakan media audio visual pada mata pelajaran akidah akhlak. Mahasiswa yang juga sebagai guru di MI NW 02 Kembang Kerang Daya ini mengungkapkan alasannya mengapa mengambil judul tersebut adalah karena pada era digital ini sebagai guru harus inovatif dan kreatif dalam memanfaatkan media pembelajaran. Salah satunya bahwa banyak di konten-konten youtube tersedia video-video yang relevan dengan materi pembelajaran yang kita ampu. Penelitian yang dilakukan yaitu penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan dalam proses pembelajaran.

Di sela-sela pembacaan hasil putusan sidang subki mengungkapkan perasaan sama seperti mahasiswa umumnya lega, senang, dan bangga dapat melewati proses skripsi sampai dengan sidang skripsi. Meski pada awal merasa deg-degan tetapi pada akhirnya dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya dinyatakan “LULUS” dengan “Revisi Sedang”.

Subki berharap semoga teman-temannya yang lain dapat segera menyusul dirinya yang sudah sampai sidang skripsi. Kemudian tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam menyelesaikan tugas akhir ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *