Ketua Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah Muhammad Munir, M.Pd bersilaturrahmi dengan seluruh Mahasiswa PGMI Semester bawah sampai semester atas, Selasa, 29 Januari 2020 di ruang pertemuan. Hadir dalam kegiatan tersebut  Sekretaris prodi dan dosen PGMI.

Kaprodi PGMI Muhammad Munir,M.Pd lebih lanjut menuturkan, silturrahmi antara Prodi dan mahasiswa dapat menambah semangat kebersamaan dan bersinergi untuk mengisi kegiatan bermanfaat yang memberikan nilai tambah dalam pembelajaran yang akan dihadapi pada semester depan.

“Melalui sinergitas Prodi dan mahasiswa akan  memberikan nuansa berbeda dalam menjalankan program kerja masing-masing karena keduanya saling membutuhkan. Selain itu mahasiswa harus mampu menguasai kecakapan abad 21 diantaranya meliputi kecakapan berpikir kritis dan pemecahan masalah, kecakapan berkomunikasi, kreativitas dan inovasi, serta kolaborasi.” paparnya.

Senada dengan itu, Sekrataris Prodi PGMI, Muhammad Alwan, M.Pd mengatakan Mahasiswa PGMI merupakan harus mampu menjadi pendidik yang dapat berkreasi, baik dalam mengkreasikan media pembelajaran, model pembelajaran, maunpun gaya belajar yang menarik untuk menumbuhkan interaktifitas siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *